SESUAI DENGAN PERBUATAN

130 views

 

Oleh Hasanuddin Z Arifin

 

JANGAN pernah lari dari masalah. Sebab, solusi setiap masalah ternyata ada pada masalah itu. Begitu logika yang diajarkan para bijak.

Kamu bermasalah dalam keuangan. Solusinya perbanyak membantu orang lain. Logikanya, dengan banyak membantu orang, dengan sendirinya orang lain akan membalasnya. Balasan selalu sesuai dengan perbuatan. Apa yang kita terima selalu sesuai dengan amal dan perbuatan kita.

Kamu masih jomblo dan ingin cepat punya istri. Bantulah teman temanmu agar cepat menikah. Bisa dengan mencarikan calon atau membiayainya. Terlibat dalam proses seperti itu, kamu juga lebih mudah ketemu jodoh. Itu logikanya.

Sudah lama menikah tapi belum dapat keturunan. Bantulah teman yang senasib, misalnya informasi dokter, anak asuh, atau lainnya. Atau bantu menafkahi keluarga yang anaknya banyak, lebih utama anak yatim dan fakir. Logikanya, dengan aktivitasmu itu membuktikan kamu telah siap punya anak, sehingga rezeki itu mudah datangnya.

Kamu yang sedang kuliah ingin cepat lulus. Bantu kakak kelasmu yang dalam tugas akhir mengadakan penelitian, menyusun skripsi, atau bantu biayanya. Dengan begitu, ketika kamu menghadapi tugas akhir sudah punya pengalaman dan mudah mengerjakannya. 

Lulus kuliah ingin cepat dapat kerja. Bantu teman temanmu yang lulus duluan memperoleh pekerjaan. Dengan membantu mereka, kamu pun berproses bersama untuk memperoleh pekerjaan.

Sudah bekerja dan ingin cepat naik pangkat dan jabatan. Bantu dan promosikan senior seniormu untuk naik pangkat dan memperoleh jabatan. Jadi, ketika seniormu naik, kamu pun punya peluang naik lebih cepat. Jangan suka membalap, ikuti jalur yang semestinya.

Ingin hidup bahagia. Bahagiakanlah orang di sekitarmu. Logikanya, jika semua orang yang melingkungimu bahagia, otomatis kamu juga.

Ingin masuk surga. Ajak, arahkan, dan bantu orang lain menuju jalan surga. Yakinlah kamu akan terbawa juga.

Itu saja. Percaya boleh, gak percaya ya gak papa. Toh kalian emang sering sulit percaya, karena keseringan kena prank.

Kopi, mana kopi....

author